KORPS ALUMNI HMI

kahmitrenggalek

DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Daftarkan 30 Bakal Calon DPRD ke KPU Kota Kediri

Kota-kediri.kpu.go.id –Hari ke 13 Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Kediri Pemilu 2024, Ketua DPC Partai Bulan Bintanhg (PBB) H. Yudi Tatang Sujana, Sekretaris DPC PBB Nita Kurniasari, Petugas Penghubung/LO (Liaison Officer) dan Operator didampingi oleh pendukungnya mengajukan bakal calon Anggota DPRD Kota Kediri pada Pemilu 2024, Sabtu (13/5) pada pukul 10.00 Wib.  

Pengajuan diterima oleh Ketua  KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Moch Wahyudi, Divisi Perencanaan Data dan informasi Nasrudin, Divisi Teknis Penyelenggaraan Nia Sari, Divisi Hukum dan Pengawasan Reza Cristian didampingi Sekretaris KPU Kota Kediri Fany Wijayanto, serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Kediri beserta jajarannya. 

Baca Juga : KPU Kota Kediri terima Pengajuan Bakal Calon PAN Di Harike 12 pengajuan Bacaleg

Sementara itu Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa berkas administrasi yang dikumpulkan nantinya akan melewati sejumlah tahapan, termasuk didalamnya proses verifikasi, perbaikan dan juga verifikasi perbaikan sebelum nantinya menjadi calon sementara (DCS). 

Menurut Ibu Ketua, langkah pertama yang dilakukan adalah cek dokumen kelengkapan berkas pengajuan telah lengkap apa belum lengkap. Batas waktu untuk pengajuan bakal calon  adalah hingga sampai 14 Mei 2023 pukul 23.59 Wib. Sedangkan mulai tanggal 15 Mei 2023 KPU Kota Kediri melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen untuk memvalidasi kebenaran dan keabsahan dokumen.

Baca Juga : KPUKota Kediri Terima 1 Partai Politik Di Hari Ke 10 Pengajuan Bakal Calon.

“Setelah dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap dalam SILON, KPU Kota Kediri akan menyampaikan tanda terima dan Berita Acara (BA) penerimaan pengajuan Bakal Calon kepada setiap pendaftar”, tegas Puspo.

Pusporini juga menyampaikan bahwa partai bisa memberikan masukan kepada KPU mengingat KPU sebagai lembaga Pelayanan Publik.

Partai PBB Kota Kediri datang ke KPU Kota Kediri dengan mengajukan 30 bakal calon anggota DPRD.

Berdasarkan hasil verifikasi oleh tim penerima berkas dan verifikator SILON KPU Kota Kediri menyatakan berkas Pendaftaran bakal calon anggota DPRD (bacaleg) dari Partai PBB sudah dinyatakan lengkap dan diterima.

Amr

 

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Daftarkan 30 Bakal Calon DPRD ke KPU Kota Kediri"

Posting Komentar